Lowongan Kerja PT. Astra International (Brand Communications Analyst)
Tentang PT Astra International Tbk, didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, telah dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII. Nilai kapitalisasi pasar Astra pada akhir tahun 2021 adalah sebesar Rp231 triliun.
Sesuai anggaran dasar Perseroan, kegiatan usaha yang dapat dijalankan oleh Perusahaan mencakup perdagangan umum, perindustrian, pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa dan konsultasi. Hingga tahun 2022, Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari:Otomotif, Jasa Keuangan,Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, Properti. (https://www.astra.co.id/About-Astra)
Saat ini PT. Astra sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai Brand Communications Analyst.
Deskripsi
2. Becoming brand guardians, safeguarding Astra's positive reputation and image
3. Maintaining Astra's digital presence both its social media and website platforms
4. Advisory & support for Astra Head Office & Astra Group'scommunication campaigns & strategies
5. Crisis communication handling related to digital channels
6. Responsible for communication and corporate events
7. Maintain relationship with Astra's external stakeholder
8. Handling Corporate Communications special projects
9. Supervising creative and design related project
10. Conducting research Into trends that supports Astra brand positioning
Persyaratan
2. Good Communications & Coordination
3. Good Strategic Development & Project Management
4. Good Public Speaking & Presentation Creation skill (both in English& Indonesian)
5. Dynamic and able to work in a team & customer focus
6. Proven excellent intepersonal & analytical thinking skills
7. Having a can-do attitude at work & willing to handle multiple task simultaneously
8. Having experience in organization and/or professional related &Sustainability Communication
9. Having good understanding and familiarity on Digital Analytics,indicators, and the company's stakeholders.
10. Have an excellent understanding on creative and design
Jika anda tertarik dengan lowongan ini, silahkan anda melamar melalui website resmi https://career.astra.co.id/lowongan/lowongan-detail-page/9096/Brand%20Communications%20Analyst