Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lowongan Kerja Internal Audit di PT Victoria Care Indonesia Bandung

lowongan kerja di bandung

PT Victoria Care Indonesia sedang membuka lowongan kerja dengan posisi Internal Audit. Posisi internal audit tersebut dibutuhkan untuk beberapa wilayah seperti Denpasar, Semarang, Sidoarjo, Jakarta Raya, dan Kota hujan Bandung.

Kualifikasi yang diinginkan PT Victoria Care Indonesia adalah berpendidikan D3/S1 Akuntansi dengan IPK minimal 3.00. Pengalaman bekerja minimal 1-2 tahun di posisi yang akan dilamar serta bersedia tugas luar daerah.

Tugas Seorang Internal Audit di PT Victoria Care

Sebelum mengetahui tugas, internal audit sendiri merupakan penguji dan pengevaluasi pelaksanaan pengendalian serta menjalankan sistem manajemen resiko perusahaan. Berikut ini adalah beberapa tugas dari seorang internal audit di sebuah perusahaan.

1. Mengumpulkan Informasi Auditee

Tugas awal ini wajib dilakukan pegawai auditor internal perusahaan adalah mengumpulkan berbagai data yang berhubungan dengan auditee. Sebab itu, internal audit perlu memiliki kemampuan Microsoft excel untuk memudahkan tugasnya tersebut.

Beberapa contoh yang mencakup auditee perusahaan adalah prosedural, cara kerja, hierarki jabatan, serta catatan mutu dari kegiatan sehari-hari. Jika seorang auditor kurang mengetahui hal ini, maka proses auditnya tidak bisa berjalan.

2. Melakukan Peninjauan Dokumen dan Persyaratan

Melakukan pemeriksaan dokumen serta persyaratan lain untuk nantinya dicatat dan memberikan kritikal. Dengan meninjau dokumen serta persyaratan auditee, auditor nantinya akan mengetahui proses penting yang harus ditelusuri lebih dalam.

Peninjauan dokumen persyaratan perlu dilakukan untuk menemukan ketidaksesuaian dalam sistem perusahaan. Sebab itu, auditor juga berperan untuk memberikan kritik kepada sistem tersebut, sehingga bisa berjalan lebih baik.

3. Mempersiapkan Program dan Daftar Audit

Dalam ISO 9001, auditor tidak bisa melakukan audit data secara tiba-tiba atau mendadak. Semua halnya perlu dilalui proses, perencanaan, dan pendaftaran dari keseluruhan komponen auditee.

Untuk mempermudah pengauditan, auditor bisa menerapkan checklist atau daftar. Ini juga bisa dijadikan sebagai pedoman oleh auditee, terutama sebelum auditor memulai pengauditan atau sarana dalam mempersiapkan diri.

4. Melakukan Pengumpulan Informasi, Melaporkan, Memantau

Dalam proses pengauditan juga akan ditemui sejumlah kesalahan atau ketidaksesuaian pada perusahaan. Semua temuan tersebut harus didata, dan dilaporkan beserta bukti pendukung untuk dilakukan perbaikan pada masalah tersebut.

Tugas lain setelah melakukan pengauditan dan perbaikan, Anda juga perlu memantau. Terutama memantau permasalahan yang telah dilaporkan dan Anda beri perbaikan, apakah sudah berjalan seharusnya atau belum.

Pekerjaan tersebut membutuhkan konsentrasi tinggi, PT Victoria Care Indonesia memberikan fasilitas tip, asuransi kesehatan, bisnis penglihatan. PT Victoria Care Indonesia juga menjamin work life balance, dan comfortable, professional work environment.

Daftarkan diri anda disini